Terry Gibson Pertanyakan Valverde Soal Nilai Ousmane Dembele

Terry Gibson mengatakan bahwa nilai Ousmane Dembele mungkin akan berkurang separuh dalam satu musim karena pengeluaran uang besar itu berjuang untuk masuk ke dalam rencana Ernesto Valverde di Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi transfer termahal kedua dalam sejarah musim panas lalu ketika Barca membayar Borussia Dortmund € 105million (£ 96.8m) untuk jasanya, tapi dia adalah pemain pengganti yang tidak terpakai dalam Lanjutan Liga Spanyol yang kala itu Barcelona menang tipis atas Atletico Madrid.

Perlakuan yang dilakukan oleh pelatih Ernesto kurang dipuji setelah di babak pertama saat itu, Andres Iniesta mengalami cedera namun pelatih tersebut tak menurun pemain yang sudah dibeli mahal olehnya dan menjadikannya sebagai pemain cadangan saja. Sejauh ini Dembele hanya tampilan tujuh kali di Liga Spanyol musim ini.

Menurut salah satu Media, Gibson yang merupakan ahli sepak bola Spanyol bahwa Ernesto harus bisa menjaga nilai dari pemainnya tersbut sekaligus melindungi nilainya yang sudah mereka beli dari Dortmund di bursa transfer lalu.

“Mereka memenangkan sebagian besar permainan mereka, mereka tidak terkalahkan di Liga Spanyol musim ini dan merupakan favorit besar untuk memenangkan liga.”

“Saya tauhu bila Philippe Coutinho, yang merupakan penandatanganan uang besar lainnya, akan memulai di depan Dembele, ditambah Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Iniesta adalah pilihan langsung untuk cara mereka bermain musim ini.”

“Tapi itu mengejutkan banyak orang saat Andre Gomes adalah pemain yang datang untuk bermain bersama Iniesta. Awalnya kita semua mengira itu mungkin Paulinho, yang akhirnya tampil untuk Coutinho. Dan yang mengejutkan lagi bahwa Dembele tak dapat main saat Barcelona bertandang ke markas Chelsea dan di saat itu Countinho tak ada di bangkucadangan dalam Liga Champions.”

Ousmane Dembele

“Dia berusia 20 tahun dan memiliki pengalaman terbatas dan hadir dengan label nilai yang luar biasa. Sesuatu yang harus diberikan kesempatan bermain. Saya pikir juga bahwa Anda memiliki tanggung jawab sebagai seorang pelatih untuk berbagai aspek klub dan tentunya salah satu tanggung jawabnya adalah melindungi aset dan tidak menguranginya.”

“Jika tidak berhasil musim ini bagi Dembele, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di musim panas  dan mereka harus menjualnya jika dia tidak bahagia, tentunya mereka tidak akan mendapatkan harga yang sama seperti mereka bayar ke Dortmund.”

“Katakanlah mereka membelinya £ 50m. Nilai £ 50 juta itu hilang dalam satu tahun Saya tahu ini dan ini adalah dunia sepak bola, tapi ini tetaplah sebuah perusahaan yang tidak akan panik setelah Neymar dijual, dia bermian dan memiliki masalah cedera, tidak punya kepercayaan dari manajer dan £ 50m turun sia-sia saja.”

Baca Juga: Barcelona Siap Bajak 4 Bintang Ajax, Salah Satunya Kluivert

“Ya, Valverde dan manajer sepakbola manapun harus memilih tim terbaik untuk memenangkan pertandingan dan mempertahankan pekerjaan mereka, tapi ada aspek lain yang membutuhkan kepedulian dan perhatian dari manajer.” ungkap Gibson.

One thought on “Terry Gibson Pertanyakan Valverde Soal Nilai Ousmane Dembele”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *