Piala Dunia 2018 Rusia Tinggal Menunggu Waktu

Ajang kompetisi Piala Dunia 2018 akan segera dimulai dimana Rusia ditunjuk sebagai wakil tahun ini. Adapun persiapan yang sudah dilakukan oleh pihak Rusia yakni stadion pertandingan yang telah dipersiapakan tuan rumah pun sudah terkendali. Kini Pertandingan akbar 4 tahun ini tinggal menunggu waktu saja. Pertandingan perdana pun akan dilakukan oleh kubu tuan rumah Rusia vs Arab Saudi.

Selanjutnya pertandingan lainnya akan menyusul hingga satu bulan kedepan. Pada laga kali ini, tiap negara akan melakukan hasil terbaik mereka guna membawa nama negara mereka ke kanca dunia. Namun, seperti biasa gelar yang satu ini menjadi para negara yang menjadi unggulan seperti, Spanyol, Jerman, Brazil, Argentina , Perancis, Portugal, Inggris dan masih banyak lainnya.

Pada  tahun 2010, Spanyol berhasil meraih gelar juara bergengsi ini setelah menaklukan Belanda dengan skor 1 Р0 di babak tambahan. Gol semata wayang Spanyol pun di cetak Andres Iniesta berkat umpan matang dari Cesc Fabregas pada menit 116. Berkat gol itupun Spanyol memgunci gelar 4 tahun satu kali itu pada tahun 2010.

Setelah 4 tahun kemudian, giliran timnas Jerman yang menjuarai gelar Piala Dunia 2014. Jerman yang kala itu bertandingan melawan Argentina di babak final, berhasil mencuri gol juga di babak tambahan. Gol yang di cetak oleh pemain Jerman kala itu adalah Mari Gotze yang menerima umpan dari Andre Schurrle. Berkat gol itu pun, Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Gol semata wayang Gotzepun membuat Messi harus kehilangan gelar 4 tahun yang selalu diincar olehnya disisa kesempatannya untuk mendapatkan gelar ini.

Grup Piala Dunia 2018

Di tahun 2018, negara-negara tersebut akan mencari gelar 4 tahun sekali ini. Terutama Argentina dan Portugal yang dimana masing-masing pemain bintang mereka saat ini sangat mengincar gelar satu ini. Sebab mungkin saja ini merupakan pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia. Untuk Piala Dunia 2022 nanti kemungkinan bintang kedua negara tersebut akan pensiun.

Pada tahun ini, akankah ada kejutan yang baru bagi negara-negara lain yang bisa membawa pulang gelar paling bergengsi ini? atau akankah tuan rumah Rusia bisa menjuarai trofi 4 tahunan ini dan membuat rekor baru bagi negara mereka? Mari kita tunggu hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *