Partai Final Liga Europa: Marseille Vs Atletico Madrid

Sudah memasuki partai final Liga Europa yang mempertemukan wakil Perancis, Marseille dengan wakil dari Spanyol, Atletico Madrid. Kedua klub ini baru saja menang laga duel di semifinal kemarin. Marseille yang jumpa dengan Salzburg wakil dari Austri dan Atletico jumpa Arsenal di babak semifinal kemarin.

MArseille berhasil menang dari Salzburg setelah bermain hingga extra time di kandang Salzburg. Mereka menang dengan agregat 3 – 2 dan berhak melaju ke partai final. Sementara Atletico Madrid bertanding dengan Arsenal meanng tipis 1 – 0 yang membuat mereka menang dengan agregat 2 – 1 setelah bermain di leg pertama markas Arsenal berhasil menahan tim tuan rumah Arsenal dengan skor 1 – 1.

Kali ini, pada laga Final kali ini keduanya bertemu kembali setelah 10 tahun terakhir bertemu di ajang Liga Europa juga. Pertemuan terakhir kali itu dimenangkan Atletico Madrid dengan skor 2 – 1. Namun kali ini, Marseille tidak akan gampang menyerah untuk meraih trofi Liga Europa. Baik Marseille dan Atletico telah mempersiapkan skuad mereka untuk bertanding. Menggunakan seluruh pemain andalan mereka, diyakini akan menjadi pertandingan yang seru untuk di saksiakan.

Marseille mengandalkan Dimitir Payet sebagai jendral serang mereka nanti dan Atletico juga menggunakan pemain andalan mereka yang sama berasal dari Perancis yakni Antoine Griezmann sebagai pengatur serangan mereka di partai final nanti. Baik Griezmann ataupun Payet sama-sama berasal dari Perancis akan menunjukkan kemampuan mereka membela klub mereka.

Pemain Marseille dan Atletico Madrid

Partai final ini pun diyakini akan dimenangkan oleh Atletico Madrid. Namun menurut Zinadine Zidane, Marseille kali ini bisa memenangkan partai final ini saat bertanding melawan Atletico.

“Jika dilihat dari gaya permainan Marseille dari tahun ketahun, mereka saat ini menunjukkan peningkatan mereka, saya yakin mereka bisa menjuarai Liga Europa musim ini dan akan membuat sejarah baru untuk lub mereka sendiri,” ucap pelatih Real Madrid.

“Apabila mereka berhasil menjuarai Liga Europa ini, mereka akan mencatatkan nama mereka sebagai klub Perancis pertama yang berhasil meraih Ligga Europa musim ini dan itu pasti menjadi suatu kebanggaan bagi para fans mereka,” tambah pelatih berkepala plontos itu.

Zidane juga memprediksi Marseille akan menang melawan Atletico Madrid dengan skor 2 – 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *