mantan striker chelsea didier drogba mengumumkan pensiun pada usia 40 tahun

Mantan striker Chelsea Didier Drogba mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu 21 November, menyebut waktu pada 20 tahun karir di mana pusat bullish maju memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions 2012. Ivorian Drogba, yang telah bermain di Amerika Serikat untuk Phoenix Rising, memiliki dua mantra di Chelsea, mencetak 164 gol dalam 381 pertandingan setelah mempelopori kebangkitan klub London barat di bawah pemilik Roman Abramovich.

Drogba, 40, memulai karirnya di klub Prancis Le Mans pada 1998, tetapi tidak bermain sepakbola papan atas sampai ia berusia 23 tahun ketika ia ditandatangani oleh Guingamp pada 2002.

Dia pindah ke Olympique de Marseille pada tahun 2003 dan setahun kemudian ditandatangani oleh Chelsea di mana ia menjadi titik fokus menyerang tim di bawah Jose Mourinho dan membantu klub tersebut memenangkan gelar pertama mereka dalam bahasa Inggris dalam 50 tahun. Dia kemudian memenangkan tiga gelar Premier League dalam delapan tahun pertamanya di Chelsea serta empat Piala FA dan dua Piala Liga. Mantra pertamanya di London barat berakhir dengan tinggi saat ia mencetak penalti kemenangan dalam pertandingan final Liga Champions melawan Bayern Munich setelah juga menyamakan kedudukan dengan tandukan keras untuk memaksakan perpanjangan waktu.

BACA JUGA : Juventus Bersedia Selamatkan Karir Anthony Martial

Dia memiliki mantra di Cina dan Turki sebelum kembali ke Chelsea di mana ia memenangkan gelar Liga Premier keempat dan Piala Liga ketiga, meninggalkan klub sebagai pencetak gol keempat tertinggi sepanjang masa. Drogba, yang membuat lebih dari 100 penampilan untuk Pantai Gading dan terpilih sebagai pesepakbola Afrika tahun ini dua kali, mengakhiri hari bermainnya dengan Phoenix Rising di mana dia adalah pemilik pemain.

“Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri, membantu beberapa bakat muda untuk berkembang,” kata Drogba kepada BBC.

“Untuk memberikan sesuatu kembali ke permainan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan karena saya telah belajar banyak dalam permainan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *