Jose Mourinho Sedang Dalam Tekanan Jelang Hadapi Liverpool

Ulrs.org – Jose Mourinho mendapat kecaman atas taktik defensifnya dalam pertandingan tanpa gol Manchester United dengan Liverpool di Anfield pada bulan Oktober lalu, tapi apa ada cara terbaik untuk bisa bermain melawan tim asuhan Jurgen Klop?

Dalam pertemuan terakhir mereka, pasukan Jose Mourinho hanya bermain imbang di kandang Liverpool dan hanya bisa mencetak satu tembakan saja ke gawang Liverpool. Namun yang patut diberikan apresiasi adalah kiper United, David De Gea yang berhasil menahan bola jarak dekat yang sudah bisa dipastikan gol mampu dipatahkan oleh kiper timnas Spanyol tersebut. Jurgen Klopp juga menegaskan tidak akan menerapkan formasi yang sama lagi kala bertanding dengan United nanti di Old Trafford.

Hal ini juga mendorong rekor kandang Liverpool yang tak terkalahkan membuktikan bahwa Liverpool bukanlah tim yang mudah untuk ditembus pertahanannya. Oleh karena itu, Mourinho harus mengubah taktik miliknya agar bisa memennagkan laga kandang nantinya di akhir pekan yang akan datang.

Untuk saat ini Mourinho hanya memilih untuk mengabaikan kritikan dari manapun dan menutup permainan mereka dengan indah. Bila dilihat permainan kembali, bila dibiarkan pemain Liverpool berada dalam serangan itu tentunya sangat berbahaya mengingat sekarang striker asal Mesir mereka,tampil mengesankan tahun ini. Namun dari situ di uji kekompakan tim United untuk menghalang semua serangan dari Liverpool.

Manchester United vs Liverpool

Mourinho mungkin juga mempertimbangkan fakta bahwa pria Klopp berada dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada mereka kembali pada bulan Oktober, setelah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka dan mencetak 13 gol dalam di semua kompetisi. Salah satu yang harus dihentikan oleh United adalah serangan balik pemain Liverpool yang sangat berbahaya karena dihuni oleh, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

United saat ini sedang unggul 2 poin dari Liverpool dan harus bsia memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa memperkecil jarak dengan Manchester City. Namun hal itu akan sulit terjadi bila mereka kalah dari Liverpool dan harus tergeserr ke posisi ketiga. Oleh karena itu, bermain di kandang nanti tidak mungkin Mourinho menggunakan taktik yang sama ketika bermain di Anfield. Mungkin semua fans United berharap bila Mourinho bisa memperiotaskan kemenangan di kandang mereka akhir penan nanti.

One thought on “Jose Mourinho Sedang Dalam Tekanan Jelang Hadapi Liverpool”

  1. Emm, mungkin hasilnya akan imbang ini pertandingan.
    makin seru dah kalo imbang lagi. karena posisi teratas bisa saling menggeser kecuali si City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *