Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala Kejutkan Tottenham

Tottenham tersingkir dari ajang kompetisi Liga Champions setelah tim tamu Juventus berhasil mencetak dua gol kurang dari tiga menit dalam pertandingan leg kedua 16 besarĀ  di Wembley dengan skor akhir 1 – 2 dan memastikan kemenangan agregat 4-3. Son Heung-Min sempat membuat tim tuan rumah berada dalam kemenangan untuk bisa masuk ke babak delapan besar Liga Champions setelah berhasil mencetak gol di menit 39.

Namun, sepanjang babak kedua permainan Juventus langsung mengejutkan tim tuan rumah Tottenham dengan gol Gonzalo Higuain pada menit ke-64 dan kemudian disusul gol dari Paulo Dybala yang mencetak gol kedua sesaat kemudian. Saat Juventus merayakan kemenangan mereka saat peluit terakhir, bos Spurs Mauricio Pochettino langsung menuju lorong ruang ganti, setelah melihat timnya menyulut peluang emas untuk bisa berkesempatan masuk ke babak delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2010/11.

Tidak seperti di Turin, di mana Juventus mencetak dua gol dalam 10 menit pembukaan, kali ini giliran Spurs yang memulai dengan cepat, karena mereka membuat langkah untuk diupayakan pada babak pertama. Son Heung-Min memaksa Gianluigi Buffon bertahan dengan tembakan melintas di gawang sebelum Kane melakukan tembakan ke gawang Juventus yang hanya membentur jaring luar gawang. Juventus benar-benar dirugikan pada menit ke-17 saat mereka tidak mendapat penalti setelah Jan Vertonghen masuk melakukan sleding dan menangkap Douglas Costa dari belakang.

Tekling Jan Vertonghen ke Douglas Costa

Namun, itu adalah momen positif yang langka bagi tim tamu begitu juga saat Buffon menepiskan sundulan dari Son dan Dele Alli serta Kane juga mendapat tembakan sebelum kebuntuan itu pecah pada menit ke-39.

Saat itu Dele Alli sedang di jaga ketat oleh bek Juventus yang kemudian bola di ambil oleh Trippier yang memberikan umpan datar kepada Son untuk menciptakan gol pertama untuk Spurs di menit 39. Miralem Pjanic hampir membalas dengan cepat dengan tembakan yang melebar tipis, namun Juventus sedikit terlalu buru-buru membuat Spurs terus menjadi lebih dominan bahkan setelah paruh waktu.

Baca Juga: Zinedine Zidane menyingkirkan PSG dari Liga Champions

Namun tim tamu membaik setelah beberapa kali melakukan substitusi dan mencetak dua gol dalam tiga menit untuk mengubah kedudukan mereka. Gol yang tercipta pertama kali adalah saat Sami Khedira memberikan umpan yang matang untuk Gonzalo Higuain membuat skor imbang dan tak berselang kemudian giliran Dybala mencetak gol yang kedua untuk timnya setelah berhasil melewati Hugo Lloris.

Tottenham kembali melakukan tekanan saat waktu tersisa kurang dari 20 menit . Namun semua usaha yang mereka lakukan sia-sia karena tak ada gol lagi yang tercipta hingga bunyi peluit babak kedua. Alhasil, Juverntus berhak masuk ke babak delapan besar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *