courtois pindah ke madrid setelah chelsea mengikat kontrak kepa arrizabalaga

Chelsea memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang penjaga gawang dengan biaya 80 juta euro untuk Kepa Arrizabalaga Athletic Bilbao pada Rabu karena jendela transfer Premier League siap untuk ditutup. Sementara sisa liga terkemuka Eropa tidak menutup jendela sampai nanti pada bulan Agustus, klub papan atas Inggris memiliki waktu hingga 16.00 GMT pada hari Kamis untuk menyelesaikan bisnis mereka. Itu mengatur panggung untuk hari yang dramatis dalam mendorong dan bertransaksi di seluruh negeri, dengan Chelsea mendapatkan bola bergulir pada Rabu malam.

Dalam waktu 90 menit, Chelsea setuju untuk menjual penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois ke Real Madrid dalam kesepakatan bernilai sekitar 35 juta euro. Chelsea menambahkan dalam sebuah pernyataan yang tunduk pada selesainya kesepakatan Courtois, gelandang Kroasia Mateo Kovacic akan bergabung dengan the Blues dari Real dengan status pinjaman jangka panjang.

Kemudian diumumkan bahwa Kepa yang berusia 23 tahun telah menandatangani kontrak tujuh tahun dengan Chelsea membuatnya menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah di 80 juta euro (£ 71,6 juta, $ 92 juta). Courtois, yang memiliki kurang dari satu tahun tersisa di kontrak Chelsea, ingin pindah ke Spanyol karena alasan pribadi. Bintang Belgia, yang menghabiskan tiga musim di Atletico Madrid dari 2011 hingga 2014, ingin pindah lebih dekat ke dua anaknya di ibukota Spanyol dan tinggal jauh dari latihan bersama Chelsea pekan ini dalam upaya untuk memaksa melalui transfer. Kepa, yang nyaris bergabung dengan Real Madrid pada bulan Januari, menjadi penjaga gawang termahal di dunia, bayarannya melebihi £ 67 juta yang dihabiskan Liverpool untuk Alisson Roma bulan lalu. Liverpool adalah penghasil terbesar jendela sejauh ini, dengan bos Jurgen Klopp membawa £ 160 juta dari rekrutan baru, tetapi total pengeluaran oleh klub-klub Liga Premier tidak mungkin untuk menghancurkan rekor 1,4 miliar euro yang ditetapkan pada tahun 2017.

Sementara itu, bos Manchester United Jose Mourinho berharap untuk berakhir sibuk ke jendela setelah berulang kali mengeluh tentang kurangnya kedalaman dalam skuadnya. Mourinho dilaporkan telah bentrok dengan wakil ketua eksekutif United Ed Woodward menyusul serangkaian upaya gagal untuk mendapatkan bek tengah kelas atas, dengan Leicester dan bintang Inggris Harry Maguire diyakini berada di puncak daftar yang diinginkannya.

Namun Foxes tidak tertarik untuk menjual Maguire, terutama dengan harga murah, sehingga United mungkin harus mencari tempat lain jika mereka ingin wajah baru dalam pertahanan mereka pada waktunya untuk membuka Premier League hari Jumat, ironis melawan Leicester di Old Trafford. Pemain belakang Tottenham Toby Alderweireld telah mengincar pindah dari klub London utara dan bisa menjadi target untuk United, yang tampaknya telah kehilangan pada Jerome Boateng dari Bayern Munich.

Pemain tengah United, Paul Pogba, telah dikaitkan dengan pergantian blockbuster ke Barcelona setelah pemenang Piala Dunia Prancis dikabarkan semakin frustrasi dengan dugaan kritik dari Mourinho. Namun United menyatakan tidak memiliki niat mengizinkan mantan bintang Juventus itu meninggalkan Old Trafford di jendela saat ini. Waktu hampir habis bagi Tottenham untuk membuat penandatanganan utama pertama mereka sejak akhir musim lalu saat mereka berjuang untuk menyetujui harga untuk gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Kejuaraan klub memegang teguh untuk biaya yang dilaporkan lebih dari £ 30 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *