Borussia Dortmund Bayangkan Salzburg Sesulit Leipzig

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger tak mau anggap lemah lawan mereka saat ini dibabak 16 besar Liga Europa. Lawan mereka adalah Salzburg. Dortmund akan berjumpa denagn mereka dalam leg pertama mereka di Signal Iduna Park hari Jumat (09/03/2017) dini hari nanti.

Pertemuan ini adalah pertemuan perdana mereka dalam sejarah dan tentu saja Dortmund lebih diunggulkan dalam memenangi laga ini dan lolos ke babak 8 besar Liga Europa. Namun, tentu saja pelatih Dortmund tak ingin merasa senang terlebih dahulu dengan lebih difavoritkan sebagai pemenang karena belum pernah berjumpa sebelumnya.

“Saya sudah tak sabar ingin melakoni pertandingan kali ini. Tentu saya mengharapkan pemain kita melakukan permainan yang bagus terlebih mereka bermain di kandang sendiri, namun tak ada bedanya tentunya,” ungkap Stoger.

“Dengan memiliki Jadwal yang padat ini, Jarak tempuh perjalanan yang harus kita lalui untuk leg kedua memberikan kita keunggulan. Mungkin saja masih ada lawan-lawan lain yang lebih sulit yang dapat kita hadapi jika tak di pasangkan dengan Salzburg.”

“Kami tak pikirkan bila kami lebih difavoritkan dalam pertandingan kali ini. Kami juga mengerti dengan kualitas yang kita miliki. Kami juga dapat memperkirakan kemampuan lawan, latar belakang mereka dalam pertandingan kali ini bukanlah yang menjadi masalah.”

“Ini merupakan pertandingan yang cukup bagus namun dalam pertemuan kali ini kurang menguntungkan dan kami tak melihat adanya sesuatu yang baru dari pihak Salzburg.”

Peter Stoger

“Kami tahu sedikit tentang kemampuan dari klub Salzburg, tentang kecepatan dan pergerakan hingga starting lineup dari klub mereka sebab asisten pelatih kami, Manfred Schmid pernah ada di Salzburg”

Baca Juga: Suso Ancaman Terbesar Untuk Arsenal di Liga Europa

Sementara itu, pemain sekaligus kapten dari Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer beranggapan bila ajang kompetisi Liga Europa ini sebagai kompetisi yang wajib untuk dimenangkan untuk bisa mengangkat trofi diakhir musim nantinya.

“Kami harus anggap kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang serius, tapi Ada tentu saja tak bisa mengatakan bahwasanya kita bisa menang dengan mudah, karena perjuangan kami masih panjang,” tegasnya.

“Kami masih akan berhadapan di setiap babak dengan serius. Masih terdapat banyak lawan-lawan yang lebih kuat di sana,” tutupnya.

2 thoughts on “Borussia Dortmund Bayangkan Salzburg Sesulit Leipzig”

  1. hahahahahah.. dikandang main pun bisa di gasang omigod. gmn lawan yg keras lgi nnti??!!
    Kena Bante?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *