Astori Meninggal Dunia Karena Masalah Jantung

Hasil awal otopsi pada tubuh Davide Astori menenmukan bahwa kapten Fiorentina meninggal disebabkan penyakit alami yang berkaitan dengan masalah jantung. Astori ditemukan meninggal di kamar hotelnya pada Minggu pagi menjelang pertandingan Liga Italia yang digelar Fiorentina dengan Udinese, Astori saat ini berusia 31.

Otopsi diperintahkan untuk mengetahui apakah ada orang yang bertanggung jawab atas kematiannya, namun Antonio De Nicolo, kepala kejaksaan Udine yang telah memerintahkan otopsi untuk memutuskan kasus ini bukanlah pembunuhan namun ia menegaskan bahwa ini adalah “kematian alami” yang terkait dengan lambannya denyut jantung saat beristirahat.

“Berdasarkan bukti pemeriksaan autopsi, dilakukan pada tanggal 6 Maret kemarin. Di tubuh Astori mengacu pada kematiannya, penyebab ini bisa ditunjukkan sebagai sifat dari jantung itu sendiri, kemungkinan besar juga terdapat bradyarrhythmia dengan pluri. Kemacetan sementara serta adanya edema paru,” kata De Nicolo.

De Nicolo telah membuka penyelidikan untuk bisa melihat apakah ada seseorang yang terkait dalam kematian Astori, dan mengatakan sebuah laporan penuh bisa menghabiskan waktu kurang lebih dua bulan lagi.

“Agar diagnosis yang tepat, pemeriksaan terkait histologis lebih mendalam diperlukan,” De Nicolo menambahkan. ” Sejak hasil pertamanya, terlihat tidak ada penyebab lainnya selain kematian alami, tapi dengan bijaksana dari penasehat kami mengatakan kepada kita jika kita harus tunggu dari hasil pemeriksaan secara histologis sebelum membuat pernyataan pasti.”

“Mereka sudah meminta kepada kami selama 60 hari untuk selesaikan laporan mereka dan saat itulah kami akan memiliki gambaran yang lengkap.”

Davide Astori

Badan Astori akan diangkut pada hari Rabu ke pusat teknikal FA Italia di Coverciano, Florence, di mana akan terlihat di dalam sebuah ruangan yang disiapkan orang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pemain bek timnas Italia itu. Pemakaman tersebut akan diadakan di Florence pada hari Kamis pagi. Walikota Florence juga mengumumkan bahwa hari berkabung akan diadakan dengan sebuah peringatan untuk membangunĀ  gambaran agar mengingat Davide sebagai pewmain sepakbola pada umumnya.

UEFA akan mengadakan hening sebentar sebelum pertandingan di Liga Champions paada hari Rabu dini hari nanti, Juventus menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley dengan beberapa mantan rekan satu tim Astori seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli yang diperkirakan akan bermain untuk klub Italia tersebut.

Setelah semua pertandingan Liga Italia hari Minggu ditunda menyusul kematian Astori, pemain Fiorentina kembali berlatih pada Selasa sore saat persiapan pertandingan dengan Benevento akhir pekan depan. Pertandingan yang ditunda, kecuali derby Milan, akan dimainkan pada tanggal 3 dan 4 April.

Sebelumnya pada hari Selasa, Fiortentina dan mantan klub asuhan Astori Cagliari keduanya mengatakan mereka akan pensiun nomor No. 13 yang di mana dipakai oleh Davide Astori.

2 thoughts on “Astori Meninggal Dunia Karena Masalah Jantung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *